Export Video Format Youtube MP4 H.264 di Adobe Premiere Pro CC Pr010

Pr010. Solusi render size terlalu besar – Export Video Format Youtube MP4 H.264 di Adobe Premiere Pro CC. Solusi Adobe Premiere Pro render size Terlalu Besar: Format H.264 MP4 – Size Kecil kualitas lumayan dijaga. Rekaman tanya-jawab seputar Adobe Premiere Pro CC dalam bahasa Indonesia.

export video format youtube mp4 h.264 di adobe premiere pro cc
export video format youtube mp4 h.264 di adobe premiere pro cc

Percakapan 1

Syaputra
maaf para suhu mau nanya. itu kalo kita render video berdurasi 15 menit size nya ko gede banget ya. Adakah saran aplikasi ke pihak 3 ga tuk render cepet? trimkasi.
Komentar2

šŸ‘ˆ lihat SS percakapan

Bung
Pakai Adobe Media Encoder.
Azhari
Rendernya pake format H.264 aja, standar industri untuk kompresi video itu. Youtube menggunakan standar ini.šŸ˜€
Renggo
Pakai Adobe Media Encoder, software khusus untuk render.

Percakapan 2

Indra
Para master mau nanya nih, kenapa ya format buat videonya itu ga lengkap? Yang format khusus Youtube juga gada, terus gimana caranya biar bisa export dan hasil eksportnya ga terlalu besar?
Komentar2

šŸ‘ˆ lihat SS percakapan

AN
Bawannya segitu doang.

Indra Ā» AN
gabisa ditambah gan?
AN Ā» Indra
punyaq Adobe Premere Pro CC 2018 ada banyak format. Termasuk buat youtube jg.
Indra Ā» AN
kalo ditambah gabisa ya?

Sanjaya
Coba di pindahkan ke H.264, terus costum di ganti tingal pilih aja, Klo salah maf, baru belajar juga.

Indra Ā» Sanjaya
kalo yang langsung ada presetnya itu gimana gan? Apa d0nl0d?
Wahyu Ā» Indra
preset d0nl0d sendiri bang.
Wahyu
Yang saya tau.

Fatah
itumah codec nya gan, diganti ke H.264, trus di custom ganti ke youtube 1080p atau 720p terserah, cmiiw. Kalo ga, match source aja.

AN
betul kata mas ini. Codec nya yang di klik. Gua baru lihat dg jls.
Indra
itu diubahnya manual berarti ya? Kalo yang d0nl0d langsung gabisa?
Fatah Ā» Indra
iya mas, oke makasih.
Fatah Ā» Indra
kalo di bagian codec format emang gada resolusi youtube dll.
Fatah
baru kalo di custom itu masuk resolusi videonya, tapi usahakan sama sama sequence nya, biar optimal hasil exportnya.
Indra
oke siap.

Auri
H.264.

Indra Ā» Auri
siap.

Percakapan 3

 

Mbahseni
mo tanya lur, saya pernah ngalamin kesalahan pas ekspor setting, saat ekspor setting itupun kaga muncul istilah format mp4 nya, bgtu video rampung saya sering save, tpi pas dpindah ke hp kok gak bisa diputer ya gan? apa penyebabnya?
Komentar2

šŸ‘ˆ lihat SS percakapan

Arif
Format untuk ekspornya H.264 bang. Itu format mp4.

Mbahseni Ā» Arif
owlah makasih gan.
Mbahseni
bingung kemaren wkwk.
Arif Ā» Mbahseni
ok bang.

Percakapan 4

Penyok
Saya masih awam ama Adobe Premiere Pro CC , di Adobe Premiere saya support format vidio dv dan hdv, sedagakan vidionya mp4, cara ganti formatnya gimana, kak? (Kasih saran dong kak).
Komentar2

šŸ‘ˆ lihat SS percakapan

Juandi
Pengaturannya saat rendering om, atau saat sudah selesai editing video mau diubah jadi file video hasil. Kalo udah instal Adobe media encoder, pilih yang format H264 utk jadi video MP4. Lebih lengkapnya banyak tutorialnya di youtube dengan keyword Rendering Adobe Premiere Pro CC Pro.

Penyok Ā» Juandi
ok makasih, saya coba dulu.

Baca jua

1 thought on “Export Video Format Youtube MP4 H.264 di Adobe Premiere Pro CC Pr010

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *